Konjen AS di Jepang Dilempari Bom Molotov

Gedung konsulat AS kembali menjadi sasaran serangan. Setelah aksi penembakan di gedung konsulat AS di Istanbul Turki, kali ini sebuah bom molotov dilemparkan ke gedung konsulat jenderal AS di Okinawa, Jepang.

Pejabat kepolisian Okinawa Yasuhiko Yoshinaga mengatakan, serangan itu dilakukan hari Senin (14/7) pagi dan bom molotov yang dilemparkan jatuh di halaman gedung konsulat. Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Polisi menerima keterangan dari seorang warga lokal tentang serangan tersebut. Warga itu memberitahukan bahwa seseorang dengan menggunakan motor berwarna hitam sedang melarikan diri dari lokasi kejadian, tak lama setelah serangan.

Sejauh ini, polisi Jepang belum menemukan titik terang siapa pelaku serangan dan apa motifnya, termasuk apakah serangan itu terkait dengan aksi massa pada hari Sabtu kemarin. Pada hari itu, sekitar 13.000 warga Jepang turun ke jalan menentang rencana AS untuk membuat basis permanen bagi kapal perangnya yang bertenaga nuklir di dekat Tokyo.

Saat ini, AS menempatkan lebih dari 25.000 pasukannya di basis militer AS di Okinawa yang berlokasi sekitar 1.600 kilometer sebelah selatan Tokyo. (ln/presstv)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s