Demi Drogba, Barca Siap Gelontorkan Dana Rp 364 M

Didier Drogba
Selasa, 22/7/2008 | 17:52 WIB

LONDON, SELASA – Barcelona benar-benar kepincut untuk memiliki Didier Drogba. Menurut laporan Sport, The Catalans siap menggelontorkan dana 25 juta euro (sekitar Rp 364,220 miliar) guna menggaet striker Pantai Gading tersebut dari Stamford Bridge.

Raksasa Spanyol tersebut tahu, harga yang ditawarkan cukup tinggi. Namun, Pep Guardiola dan manajemen The Blaugrana tetap nekat karena mereka yakin, dengan jumlah uang 25 juta euro itu Chelsea akan melepas pemain andalannya itu yang sudah tak betah lagi merumput di London.

Sebenarnya, Chelsea enggan menjual Drogba. Manajer barunya, Luiz Felipe Scolari, dengan tegas mengatakan bahwa dia menginginkan Drogba bertahan karena mantan striker Marseille itu akan masuk ke dalam rencana tim menyambut musim 2008/09.

Namun, sang pemain tak bergeming. Drogba tetap kukuh pada pendiriannya untuk hijrah dari Chelsea dan mencari tantangan baru bersama klub lain sebelum kariernya berakhir. Dan, Barcelona tampaknya akan jadi pelabuhan Drogba karena dia ditengarai setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Nou Camp.

Gejala striker haus gol itu akan pindah sudah muncul sejak musim lalu, ketika Chelsea memecat Jose Mourinho pada bulan September. Waktu itu, Drogba adalah satu-satunya pemain yang meneteskan air mata saat mengetahui manajer idolanya itu dipecat. Setelah itu, Drogba mengeluarkan pernyataan ingin pindah pada musim baru nanti.

Jika akhirnya mau bergabung dengan Barcelona, itu bukanlah persoalan uang. Pasalnya, Chelsea pasti menyanggupi berapa pun permintaan sang pemain. Tetapi, Drogba memang ingin merealisasikan impiannya untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi bersama klub lain di luar Inggris.

Ya, setelah memasuki usia 30 tahun, Drogba yang dipastikan absen saat Chelsea melakukan tur ke Asia, menegaskan dia ingin merasakan atmosfir di Liga Spanyol atau Italia. Mengetahui hal itu, Guardiola langsung tertarik dan memberikan tawaran agar striker tersebut mau pindah ke Nou Camp.

Meskipun demikian, Barcelona harus bersaing ketat dengan Inter Milan yang juga tertarik menggaet Drogba. Hanya saja peluang The Catalans lebih besar karena Inter yang kini dibesut Mourinho sedang konsentrasi menggaet bintang lainnya di Chelsea, Frank Lampard. (GL/LOU)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s