Irak Dilarang Ikut Olimpiade Beizing

Komite Olimpiade Internasional melarang Iran ikut serta dalam Olimpiade Beizing, karena keputusan pemerintah Irak yang membubarkan komite olimpiade Negeri 1001 Malam itu.

“Kami mengirimkan surat pada pemerintah Irak hari ini, mengatakan bahwa situasi yang terjadi saat ini tidak memungkinkan Irak bisa ikut mengirimkan atletnya ke ajang pesta olahraga dunia, olimpiade, ” kata juru bicara Komite Olimpiade Internasional, Emmanuelle Moreau.

Pejabat komite olimpiade Irak mengakui sudah menerima surat tersebut. “Pagi ini kami menerima pemberitahuan tentang keputusan final Komite Olimpiade Internasional yang mencabut keanggotaan Komite Olimpiade Irak, ” kata Hussein al-Amidi, sekretaris jenderal Komite Olimpiade Irak.

“Jika itu sebuah keputusan final, maka sudah tidak ada lagi jalan untuk meminta pertimbangan lagi. Itu artinya, Irak tidak bisa ambil bagian dalam pelaksaan olimpiade. Ini merupakan pukulan bagi Irak dan bagi reputasi internasionalnya, para atlet dan pemuda Irak, ” tambah Amidi.

“Para atlet yang sudah menjalani latihan… mereka menelpon saya hari ini, mereka sangat kecewa dan menangis, ” sambungnya.

Irak layak sedih dan kecewa, bukan hanya karena sudah melakukan persiapan bagi para atletnya, tapi Irak sudah kehilangan lebih dari atlet-atletnya sejak AS menginvasi negeri itu tahun 2003 lalu. (ln/al-arby)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s