Habib Rizieq, Sahur Pertama dengan Nasi Goreng Kambing

Ada kenikmatan tersendiri apabila Ramadhan dengan berbagai macam ritual ibadahnya dilaksanakan bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga. Ramadhan baru satu hari, pada sisa waktu sekitar 29 hari ke depan umat Islam dituntutan untuk lebih memiliki kesabaran tinggi dan ikhlas dalam menjalani kewajiban rangkaian ibadah di bulan yang penuh rahmat ini.

Tekad inilah yang terus ditanamkan oleh Syarifah Fadlun, isteri Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab, dalam melewati Ramadhan 1429H dengan sejumlah masalah dan ujian yang sedang dihadapinya.

“Ya bagaimana, semua harus jalani saja. Puasa tanpa Habib ya sedikit berbeda. Biasanya dirumah tarawih ramai. Tapi beliau berpesan, supaya banyak sabar menghadapi masalah, semoga tetap istiqamah, doakan ya, ” kata Umi Fadlun ditemui saat menghadiri sidang di Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat, Senin (1/9).

Meski Habib Rizieq berada ditahanan, menurutnya, Habib Rizieq tetap menjalankan ibadah Ramadhan seperti Shalat Tarawih dan makan sahur. Bahkan, menu sahur perdana pria berdarah Arab tersebut adalah nasi goreng kambing.

Menu khas Timur Tengah itu, tentunya tidak akan didapat Habib Rizieq dari penjara. Melainkan Umi Fadlun yang membawakannya sendiri langsung ke tempat tahanan Rizieq di Polda Metro Jaya.

“Saya anterin makanan ke Habib Rizieq. Itu memang salah satu makanan kesukaan Habib, ” ungkapnya dengan senyum mengembang.

Pada persidangan sebelumnya (29/8), Habib Rizieq mengaku sempat terserang diare, akan tetapi, sang Isteri menyakinkan bahwa pada puasa hari pertama Habib Rizieq dalam kondisi yang cukup baik. “Diare sudah sembuh, tapi masih minum obat, Habib Rizieq hari ini Alhamdulillah bisa puasa, ” imbuhnya. (novel)

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s