Ledakan Bom Terjadi di Dua Masjid Syiah di Kota Baghdad

Kamis, 02 Okt 2008 16:09 Menurut keterangan polisi kota Baghdad, ledakan berasal dari sebuah kendaraan berisi penuh bahan peledak yang ditabrakan ke sebuah pos pemeriksaan yang dekat dengan sebuah masjid Syiah di distrik itu. Ledakan bom bunuh diri kedua terjadi di sebuah masjid Syiah di distrik New Baghdad di timur kota Baghdad. Ledakan bom bunuh diri itu menewaskan 20 orang dan melukai 30 orang Muslim Syiah yang sedang melakukan salat Idul Fitri. Mayoritas Muslim Syiah di Irak memang baru merayakan hari raya Idul Fitri pada hari ini, Kamis (2/10) sedangkan Muslim Sunni, sudah merayakan Idul Fitri pada hari Rabu kemarin

Ledakan pertama terjadi di distrik Zafraniya. Menurut keterangan polisi kota Baghdad, ledakan berasal dari sebuah kendaraan berisi penuh bahan peledak yang ditabrakan ke sebuah pos pemeriksaan yang dekat dengan sebuah masjid Syiah di distrik itu. Ledakan bom bunuh diri kedua terjadi di sebuah masjid Syiah di distrik New Baghdad di timur kota Baghdad. Bom meledak saat para jemaah meninggalkan masjid usai menunaikan salat Idul Fitri.

Distrik Zafraniya dan distrik New Baghdad adalah dua distrik di Baghdad yang mayoritas warganya Muslim Syiah. Diduga Muslim Syiah yang menjadi target dua serangan bom bunuh diri itu. Pejabat pemerintahan Irak sudah memberikan peringatan tentang kemungkinan serangan yang dilakukan oleh kelompok militan selama libur hari raya Idul Fitri di Irak, namun tidak disebutkan siapa kelompok militan yang akan melakukan serangan tersebut.

Sementara itu sekelompok orang bersenjata menembaki sebuah minibus di dekat kota Baquba yang menyebabkan enam orang tewas. Baquba adalah ibukota provinsi Diyala yang dikenal rawan dan menjadi basis kelompok-kelompok perlawanan Irak. (ln/ar/aljz)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s