Mahasiswa Universitas Islam Jakarta Tolak Capres SBY

Jumat, 15/05/2009 13:24 WIB CetakKirimRSS

Menjelang pendeklarasian SBY Budiono sebagai penetapan pasangan calon presiden dan wakilnya yang akan maju dalam ajang pemilu legislatif 2009, aksi penolakan kepada Capres Partai Demokrat itu menggelinding.

Jum’at (15/5) Mahasiswa dari Universitas Islam Jakarta melakukan aksi longmarch menolak pencalonan SBY sebagai presiden 2009-2014. Mereka menilai, pemerintah SBY telah melanggengkan dominasi asing untuk menyedot kekayaan alam yang dimiliki Indonesia.

“Sistem ekonomi yang diterapkan dalam pemerintahan SBY sangat memihak pada kepentingan kapitalisme, karena itu kami akan mengkampanyekan jangan pilih SBY,” tegas Juru Bicara Aksi Toni Hasibuan, di depan gedung KPU, Jakarta.

Ia mengatakan, aksi untuk menyuarakan jangan pilih SBY ini akan dilakukan sampai menjelang pilpres 8 Juli mendatang.

Selain melakukan aksi di depan gedung KPU, puluhan Mahasiswa ini akan berjalan kaki ke Bunderan Hotel Indonesia dan Istana Negara. Selain berorasi mereka meneriakan yel-yel lawan SBY, sekarang juga, sambil menggoyang-goyangkan dua buah keranda hitam yang menurut mereka bawa sebagai simbol kebohongan yang dilakukan oleh SBY.

Sementara itu, malam hari ini bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung SBY akan mendeklarasikan pasangan cawapresnya. Nama Boediono disebut-sebut bakal mendamping SBY dalam pilpres 2009. (nov)

foto: detikcom

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s