Gubernur Jabar Dukung Jambore Pramuka Santri Nusantara

iklan-pramuka2

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung pelaksanaan Perkemahan atau Jambore Pramuka Santri Nusantara.  Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni hingga 20 Juni 2009 bertempat di Bumi Perkemahan Letjen TNI (Purn) H. Mashudi, Sumedang Jawa Barat. Kegiatan ini nantinya akan melibatkan para santri pramuka yang mewakili pondok pesantren seluruh Indonesia. Tidak kurang 21.000 pondok pesantren akan terlibat dalam perhelatan tersebut.


“Prinsipnya, Pemprov mendukung pelaksanaan Jambore Pramuka Santri. Sebagai Tuan Rumah, Pemprov semaksimal mungkin menjadi Tuan Rumah yang baik. Tentunya dengan pelaksanaan Jambore diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM pondok pesantren,” tegas Heryawan saat menerima Direktur Jenderal Pendidikan Islam Departemen Agama Mohammad Ali beserta rombongan, Rabu (15/4) sore di Gedung Pakuan, Bandung Jawa Barat.


Heryawan mengharapkan selain menjadi ajang silaturrahim,  kegiatan ini dapat menjadi momentum peningkatan kualitas sumberdaya manusia, khususnya di pondok pesantren. Apalagi menurut Heryawan ada sekitar 7000 pondok pesantren yang ada di Jawa Barat. Semua, lanjutnya memiliki potensi pembangunan. Dan tugas Pemprov adalah bagaimana pondok pesantren dapat  meningkatkan kontribusi dalam pembangunan.


Sementara Dirjen Pendidikan Islam Mohammad Ali menyambut gembira atas dukungan yang diberikan Gubernur Jawa Barat atas rencana Jambore Pramuka Santri Nusantara. Menurutnya, Jambore ini dapat menjadi aktualisasi 3 fungsi tradisionil pondok pesantren, yakni fungsi transformasi keilmuan, sebagai tempat pengembangan ilmu tepat guna serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.


“Tujuan kegiatan ini nantinya agar para santri dapat memiliki kemampuan dalam memberdayakan potensi yang ada di pondok pesantren. Karena dalam kegiatan tersebut akan diajarkan berbagai keterampilan serta mampu mendemonstrasikan keahlian itu di dalam kehidupan sehari-hari di pondok pesantren,” tegas Ali.


Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kanwil Depag Jawa Barat Muhaimin Luthfie, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Amung Ma’mun, Kepala Biro Yansos A. Ruchyat dan sejumlah jajaran pimpinan lingkup Ditjen Pendidikan Islam, serta Kantor Depag Kabupaten Sumedang.

1 Komentar

  1. SEBAGAI PESERTA DI PERKEMAHAN PRAMUKA SANTRI NUSANTARA SAYA SANGAT SENANG…. SAMPE KETAGIHAN .KAPAN NWH ADA LG


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s